Diduga Tidak Netral, Ketua PPS Ranah Singkuang Diminta Mundur







Kampar, Saber Pungli News
Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa  Ranah Singkuang Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar - Riau diduga tidak netral. Karena dianggap memihak salah satu calon legislatif (caleg), Minggu (28/1/2024).

Ketidak kenetralan itu nampak jelas saat dia diduga ikut memasang salah satu baliho caleg di Desa tersebut.

Salah satu Warga Desa Ranah Singkuang kepada pewarta media ini menyebutkan, harusnya selaku Ketua PPS bersifat netral dan tidak memihak kepada calon manapun. Kalau tak bisa netral ya saya sarankan mundur, ujar warga tersebut.

Selain itu disebutkannya warga bahwa ketua PPS berinisial SN juga terlihat tidak netral dalam rekrutmen anggota PPS. ” Dia merugikan sebagian masyarakat yang secara pengalaman mampu untuk ikut menjadi anggota PPS, namun kepada warga dia menyebutkan, bahwa kalian tim Caleg, jadi tidak bisa ikut jadi anggota KPPS, ujar warga menirukan ucapan Ketua PPS SN tanpa ada bukti menuduh warga tersebut.

Tak sampai disitu, ZA selaku Ketua PPS juga ikut memasang baliho salah satu calon. 

” Sudah ditegur warga  tapi bahasa Ketua KPPS malah menantang, justru menyuruh warga tersebut melaporkan kemana suka ” ungkap Warga.

Warga berharap, Panwas dan KPU Kabupaten Kampar agar ikut menegur ZA selaku Ketua PPS Desa Ranah Singkuang,  agar netral jika perlu copot saja, karena diduga sudah melanggar aturan, pintanya.

Sementara itu ZA Ketua PPS Desa Ranah Singkuang sampai berita ini diterbitkan Redaksi belum dapat di Konfirmasi.***(Tim).

Posting Komentar

0 Komentar