Bulan Penuh Sejarah Umat Islam di Dunia, Jamaah Masjid Raya Air Tiris Laksanakan Tabligh Akbar

 

Kampar, Saber Pungli News

Di bulan Rajab ini Terdapat salah satu peristiwa penting bagi umat Islam d dunia yakni peringatan isra mi'raj Nabi Muhamad SAW. Berbagai kegiatan dimeriahkan oleh umat muslim di dunia salah satunya seperti yang di adakan Mesjid Raya Kelurahan Airtiris Kecamatan Kampar,Kabupaten Kampar. Dalam meriahkan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Jamaah Masjid Raya Kelurahan Airtiris Tiris melaksanakan Tabligh Akbar.


Tabligh Akbar dilaksanakan pada Kamis malam (1/2/2024) dengan mendatangkan Ustad kondang Dr. H Kariman Ibrahim


Selain jamaah Masjid Raya juga tampak hadir Camat Kampar Dedi Herman S.STP PJ Camat Kampar berserta jajaran dan perwakilan Kapolsek Kampar Babinkamtibmas Bripka Wendi ariyonri.


Dalam acara tersebut Dedi Herman S.STP menyampai kan sepatah kata  untuk Masyarakat yang berada di sekitar Mesjid Raya Kelurahan Airtiris untuk bersama sama kita menuju meramaikan Mesjid dalam rangka peringatan isra mi'raj.


” Mari sama - sama kita memakmurkan Masjid, dan semoga wadah ini sebagai memperkuat tali silaturahmi antara masyarakat terkhusus yang berada di kelurahan Airtiris ” tutur Dedi.


Ada pun isi ceramah yang di sampaikan Ustad Dr. H Kariman Ibrahim memapar kan tentang peristiwa awal mula Nabi Muhamad SAW. Isra Mi'raj Yang mana sebelum peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW dilakukan penyucian diri dengan cara dibelah dadanya, di ambil hatinya,dibersihkan dengan air zam-zam. di masukan Iman dan ilmu kedalam hatinya, kemudian baru Nabi Muhammad SAW melakukan Isra’ dan Mi’raj yang ditemani oleh Malaikat Jibril dengan menggunakan kendaraan Buraq, terang Ustad Kariman.


Masih dijelaskan oleh Ustad asli Kabupaten Kampar tersebut, bahwa inti dari peristiwa Isra’ Mi'ra ini adalah Nabi Muhammad SAW menjemput langsung perintah Sholat 5 waktu sehari semalam.


” Satu-satunya ibadah yang dijemput langsung oleh Nabi Muhammad SAW adalah Sholat. Oleh karena itu, sholat adalah tiang agama dan menjadi ibadah pertama kalinya dihisab, diakhirat kelak. Untuk itu mari kita jaga Sholat kita, sholat lah diawal waktu dan sempurnakan wudhu kita ” pungkas Ustad Dr. H Kariman Ibrahim penutup ceramah diakhiri dengan do’a Bersama***

Posting Komentar

0 Komentar