PJ Bupati Kampar Pimpin Rapat Hari jadi Kabupaten Kampar ke 74






Kampar,Saber Pungli News

Penjabat Bupati Kampar pimpin rapat akhir pelaksanaan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-74 tahun 2024. Rapat akhir pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Kampar itu digelar di ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Kampar. (1/2)




Hadir dalan rapat itu diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Asisten, Staf Ahli Setda Kampar, seluruh Pejabat Eselon II  dan III, Kepala Bagian dan seluruh panitia pelaksana peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-74.




Dalam arahannya usai mendengar laporan persiapan rangkaian acara peringatan Jari Jadi Kabupaten Kampar ke-74, Pj. Bupati Kampar menyampaikan agar sama-sama kita jadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar tahun ini meriah, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.




Ia juga menambahkan, untuk seluruh rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kampar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, dengan melibatkan seluruh satker yang ada seperti tahun-tahun sebelumnya.




“mari jadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar selayaknya Hari Besar, karena ini adalah pesta rakyat, pesta seluruh Masyarakat Kabupaten Kampar”ucapnya.




HUT Kampar juga harus dijadikan sebagai momen yang mampu menghibur masyarakat Kabupaten Kampar, dengan tujuan untuk membangkitkan kembali semangat dari masyarakat kita. Buatlah kemeriahan dan kegiatan yang menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat seperti Kampar Expo, Permainan Rakyat, Acara bagi anak-anak dan berbagai lomba untuk anak-anak" demikian dikatakan Hambali.




Hambali menegaskan untuk rangkaian Kampar Ekpo agar dipersiapkan sebaik-baiknya, dengan tetap mengingat bahwa Kabupaten Kampar adalah Kabupaten Serambi Mekahnya Provinsi Riau dan diharapkan pantia Kampar Ekpo tetap memperhatikan kaidah-kaidah Islam, seperti berhenti beraktifitas ketika memasuki sholat fardhu. 




Disisi lain Hambali juga mengajak seluruh panitia Kampar Ekpo untuk menyediakan space untuk UMKM agar penggiat UMKM dapat mempromosikan produk-produknya, dan bagi Pemerintah Kabupaten Kampar juga merupakan kewajiban untuk ikut mempromosikan UMKM dikabupaten Kampar.




Sementara itu Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si dalam pemaparannya menjelaskan dari kesimpulan rapat persiapan ini, Pemerintah Kabupaten Kampar pada  perayaan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 74 tahun 2024 ini akan melaksanakan beberapa kegiatan, dan akan diperuntukan untuk masyarakat luas, masyarakat Kabupaten Kampar Khususnya.




Yusri menjabarkan setelah upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar pada pagi hari akan ada penyerahan santunan kemarian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Almarhum Emran, penyerahan 20 paket untuk panti asuhan yang ada dikabupaten Kampar.




Selanjutnya akan ada penyerahan penghargaan untuk 500 orang anak stunting oleh bapak asuh dan pemberian anugerah Naik Haji bagi 2 orang Tenaga kesehatan (Dokter) yang telah mengabdi Didaerah terisolir atau sulit.




Selanjutnya Yusri juga menjelaskan Pointer Rapat yang menyajikan wacana kegiatan dalam rangka Hari Jadi atau HUT Kabupaten Kampar ini, seperti Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kampar sebagai acara puncak, Sidang Paripurna DPRD Kampar, makan bajambau di Balai Adat dan tentunya berbagai macam acara tambahan untuk menambah kemeriahan HUT ini.


Ia menambahkan bahwa seluruh panitia Hari Jadi Kabupaten Kampar sangat berkomitmen dan siap menyukseskan agenda besar ini, dan pihaknya juga berharap nantinya para panitia pelaksana yang ditunjuk benar–benar memperhatikan seluruh tahapan pelaksanaan agar tidak menimbulkan persoalan saat kegiatan berlangsung.****

Posting Komentar

0 Komentar