KEMENDAGRI melakukan Rakor yang di ikuti Pejabat Gubernur,Walikota, dan Bupati di hotel Ashley



Jakarta, Saber Pungli News- Kementrian dalam Negri (Kemendagri) melaksanakan rapat koordinasi ( Rakor) terkait isu-isu strategis terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang di ikuti Pejabat Gubernur, Pejabat Bupati, dan  Pejabat Wali Kota melalui zoom meeting di hotel Ashley Tang Jakarta pada Rabu 27/3/2024.





Zoom ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait dari seluruh Indonesia, termasuk  perwakilan dari Pemerintah, lembaga swadaya Masyarakat, dan kalangan akademisi.





Mentri Dalam Negri Ri Tito Karnavian saat membuka rapat menyampaikan bahwa rapat kordinasi ini menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan untuk bertukar pikiran, menyampaikan masukan, dan merumuskan langkah-langkah konkret dalam menghadapi tantangan yang dihadapi dalam  pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan tata kelola Pemerintah Daerah di masa mendatang.




Mendagri menyampaikan bahwa kami percaya melalui kerjasama yang erat dan dialog sistim demokrasi yang kuat dan efektif, serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah Daerah demi kesejahteraan Masyarakat.


Pada kesempatan tersebut PJ Bupati Kampar Hambali SE, MBA, MH. Usai acara menyampaikan  komitmenya untuk memastikan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah berjalan secara adil, dan transparan  dan beri integritas.pj Bupati Kampar  (Hambali) menekan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam menjaga proses demokrasi yang sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.


Pejabat bupati juga menyampaikan langkah-langkah konkret yang akan diambil dalam memperkuat tata kelola penyelengaraan Pemerintah Daerah. Hal ini mencakup peningkatan koordinasi antar instansi untuk sistim pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (Prot-dokpim)

Posting Komentar

0 Komentar