Pelayanan Rest Area di Gedung Graha Adora terletak di Jl Gunawan





Pesawaran, Saber Pungli News - Selama musim mudik lebaran 2024 Polres Pesawaran Menyiapkan Buffer Zone (Wilayah Penyangga) Pelayanan Rest Area yang berada di Gedung Graha Adora di Jl. Raden Gunawan, Desa Kurungan Nyawa, Kec. Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Buffer Zone tersebut berfungsi untuk mengurai penumpukan kendaraan akibat peningkatan volume lalu lintas. Sabtu (13/4/2024). 



Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., di dampingi Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, SH., MH, memimpin jalannya kegiatan tersebut dan mengikut sertakan Para PJU Polres Pesawaran dan Personel Polres Pesawaran.


Dalam kegiatan ini, Polres Pesawaran memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat (pemudik) yang melintasi di Jalur lintas penghubung antara Pesawaran Dengan Lampung Selatan, menyediakan area parkir kendaraan, tempat ibadah, toilet, serta makanan ringan dan minuman hangat secara gratis.


Selain itu, Personel Polres Pesawaran memberikan himbauan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas kepada pemudik, dengan penekanan pada pentingnya beristirahat di rest area terdekat jika diperlukan.


Tak hanya itu, informasi terkait transportasi laut juga disampaikan kepada pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa, dengan rekomendasi untuk mengakses jalur laut melalui Pelabuhan Panjang jurusan Panjang ciwanda dan melakukan pembelian tiket secara daring untuk menghindari kemacetan di lokasi pelabuhan.




Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan ini sukses serta memberikan kontribusi positif dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan para pemudik saat arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dan Pemudik merasa sangat antusias dengan adanya Buffer Zone yang di gelar Oleh Polres Pesawaran.*** (lilis)

Posting Komentar

0 Komentar